OPINI

jika dunia pendidikan di Indonesia sudah dirasuki nafas industri globalisasi, maka bersiaplah setiap kita akan berbohong dan bahkan berdusta demi kelanggengan sebuah dinasti industri pendidikan”

ya.. tidak bisa dipungkiri memang dunia pendidikan kita sudah menapaki indsutrialisasi pendidikan, sangat tidak bisa disangkal memang ketika beberapa PTS pun harus merelakan “institusinya” menjadi bagian dari penyokong gombalisasi yang di elu-elu kan oleh globalisasi.

kita bisa rasakan bagaimana biaya pendidikan bukan lagi hal tabu yang menakutkan.. hingga celetupan konyol seorang teman yang bosan dengan sistem pendidikan kita menganggap biaya studi layaknya spekulasi bisnis liar dan buas..

So, para pelaku dan praktisi pendidikan kita pun semakin “nakal” untuk menjalankan bisnis pendidikannya..

ajang bisnis dalam dunia pendidikan kini semakin marak dan pelakunya kini semakin tebar pesona. kenapa tidak? kini untuk menjasi seorang guru saja udah cukup enak, dijelaskan dalam UU No. 14 tahun 2004 menyebut prospek guru kedepan sangat bagus. Dalam UU tersebut dikatakan Seorang calon guru haruslah sudah menempuh jenjang pendidikan strata satu (S1) atau Diploma empat (D4), dan diwajibkan memiliki sertifikasi profesional. Bagi guru yang memiliki sertifikasi profesional tersebut akan diberikan tunjangan profesi sebesar 1 kali gaji pokok. “siapa yang tidak tergiur jadi guru,”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s