SEMOGA MENJADI HAJI YANG MABRUR


beliaiau adalah seorang bapak dari keempat orang anaknya bersama pasangan hidupnya yang bernama mastiana siregar. imbalo iman sakti nama lengkapnya. seorang bapak yang memiliki syarat pengalaman hidup ini adalah abang kandung dari almarhum ayahanda, dalam bahasa kami memanggil uak. 

kecintaan beliau akan anak2 tak mampu menggerakan beliau membuat sebuah yayasan pendidikan yaitu sekolah islam Hang Tuah, yang kini masih beliau kelola yang tepatnya di pulau batam sekitaran batu ampar areal bengkong polisi.

Pada awal tahun 2000 beliau menggagas sebuah kegiatan Manasyik haji yang diikuti seluruh taman kanak-kanak sekota batam hingga sampai sekarang pesertanya sudah sampai pada sekolah menegah umum. menurut beliau pendidikan untuk ibadah haji ini sudah harus diberikan kepada anak sedini mungkin, agar setelah dewasa nanti mereka yang hendak melaksanakan haji tidak mengalami banyak kesulitan menuju kesempurnaan rukun dalam menunaukan ibadah yang diwajibkan pada rukun islam yang kelima ini.

Alhamdulillah tepat pada tanggal 5 November 2008 ini beliau bersama istri tercinta akan segera menunaikan ibadah haji, terang saja kami semua merasa bahagia. beliau bercerita kepada kami kalau beliau merasa hatinya berdebar-debar.

perasaan yang dialami beliau adalah wujud dari rasa kebahagiaan menuju Allah Yang Maha Esa, kita selaku hamba dengan membawa hati dan diri yang hina mencoba memberikan hadiah hati yang suci dan niat yang tulus yang ingin melakukan amal yang mulia.

saya selaku anak sangat berharap bagi uak saya dan siapa saja yang mendapat kesempatan berhaji pada tahun ini agar dapat menjaga pantang dan larangan dalam melaksanakan rukun dan syarat haji, para calon jemaah haji haruslah tenang dan tawadu` sah dan batalnya rukun, dan janganlah kasar dalam merempuhh manusia.

Labbaik Allahumma Labbaik,Labbaik laa syarikka laka labbaik, Innal haamda wanni’mata laka wal mulk Laa syariika laka.”

artinya :

Aku datang memenuhi panggilanMu ya Allah,
Aku datang memenuhi panggilanMu, Tidak ada sekutu bagiNya,
Ya Allah aku penuhi panggilanMu. 
Sesungguhnya segala puji dan kebesaran untukMu semata-mata. 
Segenap kerajaan untukMu. 
Tidak ada sekutu bagiMu

Komentar ditutup.